Kemendikbud Jepang Lakukan Korupsi Demi Gacha

Diposting pada

Kemendikbud Jepang Lakukan Korupsi Demi Gacha

Korupsi Demi Gacha

Voltech ID – Korupsi merupakan sebuah tindakan yang tidak bermoral dan bahkan bisa dikatakan hal yang sangat rendah dimata manusia.

Korupsi sendiri memiliki banyak efek negatif bagi sebuah negara , khususnya bagi negara yang sedang dalam masa berkembang.

Itu dikarenakan keuangan dari Negara tersebut di ambil oleh pihak lain untuk keuntungan lembaga atau perseorangan itu sendiri.

Namun kali ini ada sebuah kasus korupsi yang benar benar cukup aneh , dikarenakan kasus korupsi ini digunakan untuk hal yang tidak biasa.

Iya , Keuntungan korupsi ini digunakan untuk sebuah game ponsel , dan seluruh keuntungan itu digunakan untuk melakukan Gacha.

Bagi kalian yang tidak tahu apa itu Gacha , Admin akan memberikan sedikit ulasan agar kalian bisa mengerti tentang hal tersebut.

Apa Itu Gacha / Gachapon : Sejarah Gacha sendiri berasal dari sebuah game Capsule Box yang dimana kalian diwajibkan membayar koin.

Kemudian setelah kalian membayar kalian dipersilahkan untuk menarik tuas , yang kemudian akan keluar sebuah kapsul.

Kemudian jika dibuka akan mendapatkan sesuatu benda , game ini sama seperti wheel fortune , Spinning Wheel , dan juga Lucky Draw.

Nahh pada kasus Korupsi Demi Gacha kali ini , Hasil korupsi tersebut digunakan untuk mendapatkan sebuah character dari sebuah game.

Korupsi Demi Gacha

Dikutip dari Asahi Shimbun , beberapa karyawan Kementrian pendidikan & Kebudayaan Jepang atau Mobugakusho.

Telah melakukan penggelapan dana yang diperkirakan mencapai angka sekitar 7,7 Yen atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 1 Milyar.

Dana itu nantinya akan digunakan untuk pembiyaan kegiatan ekstrakurikuler di Perguruang Tinggi / Pertukaran pelajar nantinya.

Dana ini sendiri didapatkan dari Orang tua Murid yang sudah membayar dari tahun 2015 hingga tahun 2018.

Dengan adanya kejanggalan dalam dana publik ini , Pihak Perguruan Tinggi segera melakukan investigasi pada awal bulan ini.

Dari hasil laporan Investigasi tersebut ternyata diketahui ada beberapa karyawan yang terlibat dalam kegiatan penggelapan tersebut.

Dan saat dilakukan interogasi diketahui bahwa uang korupsi tersebut digunakan untuk membeli gacha pada sebuah game Smartphone.

Sungguh tindak kejahatan yang aneh , Korupsi demi Gacha , Source news : Asahi Shimbun & Risa Media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *