Begini Cara Ubah Pdf ke Word dengan mudah

Diposting pada

Cara Ubah Pdf ke Word

Ubah PDF ke Word

VoltechID – Bagi kalian yang sering berkecimpung dengan tugas menulis menggunakan PC / Laptop pasti pernah merasakan hal ini.

Misal kalian mendapatkan file berisi PDF dan kalian diminta untuk melakukan pengeditan pada salah satu bagian file tersebut.

Namun kita tahu bahwa PDF tidak bisa sembarangan di edit dan perlu menggunakan Software tersendiri untuk melakukan pengeditan.

Maka dari itu Admin akan membahas beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk Ubah PDF Ke Word dengan mudah.

Cara Ubah Pdf ke Word

Admin VoltechID akan memberikan beberapa list yang bisa kalian gunakan untuk Ubah PDF Ke Word dengan mudah dan cepat.

1. Gunakan Website Converter PDF To Word

Cara pertama ini adalah cara paling cepat , dan paling mudah dilakukan , saat ini sudah banyak sekali website converter seperti ini.

Biasanya ada batasan berapa jumlah file yang bisa di convert , namun jika tidak banyak maka cara ini bisa kalian utamakan.

Admin akan memberikan list website converter tersebut dibawah ini:

  • PDF TO DOC – Website ini menyediakan banyak ekstensi file converter lainnya.
  • SMALL PDF – Website ini hanya mengubah file PDF ke Doc

Untuk cara menggunakan nya juga cukup mudah , biasanya kalian hanya perlu mendaftar terlebih dahulu dengan email.

Kemudian setelah selesai kalian bisa melakukan convert File kalian , hal pertama yang harus kalian lakukan adalah upload file pdf kalian.

Kemudian kalian tinggal pilih ekstensi file apa yang kalian inginkan , karena sekarang kebanyakan menggunakan Word 2010 – 2013.

Maka file yang cocok adalah file Word dengan ekstensi DOCX , kemudian klik convert dan tunggu hingga proses selesai.

Lalu file kalian akan terdownload dengan otomatis , namun jika file kalian banyak , kalian memerlukan cara lain karena ada batas disini.

2. Gunakan Software UniPDF

UniPDF

Ada lagi cara lain jika kalian ingin ubah PDF ke Word dengan mudah , yaitu dengan cara menggunakan Software UniPDF.

Hal pertama yang perlu kalian lakukan adalah dengan mendownload Software ini , software ini tidak berat hanya sekitar 5MB.

Kalian bisa mendapatkannya disini ” UniPDF ” cara mendapatkannya cukup mudah , cukup klik downlod it free now dan selesai.

Untuk cara menggunakannya juga tidak susah , kalian hanya perlu mengaktifkan software tersebut dan klik pada bagian setting.

Kemudian pastikan pada bagian format word pilih ekstensi .doc , jika sudah kembali ke bagian home , dan pilih file pdf kalian.

Lalu lakukan convert , tunggu hingga proses selesai , proses nya berjalan tergantung seberapa banyak file nya , jika sedikit akan cepat.

Jika file berukuran besar maka proses convert akan membutuhkan waktu yang lebih lama.

3. Gunakan Adobe Acrobat Pro

Adobe Acrobat Pro

Jika kalian memiliki Software Adobe Acrobat Pro maka tidak ada salah nya untuk menggunakan cara yang akan admin berikan.

Kalian hanya perlu membuka file pdf kalian dengan Adobe Acrobat Pro kemudian pilih save as other , pilih Microsoft Word.

Tinggal kalian sesuaikan ekstensi file yang kalian inginkan , doc atau docs tergantung preferensi kalian yang mana.

4. Microsoft Office

Microsoft Office

 Kalian mungkin tidak tahu ada kelebihan lainnya yang dimiliki oleh Microsoft Office , yaitu kalian bisa menggunakannya untuk convert file.

Tapi ini hanya berlaku jika kalian menggunakan Microsoft Office 2013 ke atas , versi kebawah tidak bisa digunakan untuk convert file.

Untuk cara convert file sendiri sangat mudah , pertama jalankan Microsoft Word 2013 / 2016 milik kalian kemudian pilih file PDF target.

Yang akan di convert ke Word , jika misal file PDF tersebut tidak terbaca , centang ALL FILES agar semua dokumen terbaca.

Kemudian tinggal tunggu saja proses konversi file hingga selesai , biasanya tidak membutuhkan waktu lama , tergantung file.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Begini Cara Ubah Pdf ke Word dengan mudah.

Semoga informasi di atas membantu kalian dalam masalah kalian hadapi dalam konversi file pdf ke word.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *