Daniel Zhang, Chairman Terbaru Alibaba

Diposting pada

Daniel Zhang, Chairman Terbaru Alibaba

Daniel Zhang

VoltechID – Kita tahu bahwa Jack Ma merupakan sosok yang dikenal sangat ekspresif, sangat gemar tampil di kalangan publik, dan kerap memberikan berbagai kata-kata inspiratif.

Dirinya juga bahkan tak segan untuk menyanyi atau beraksi dengan memeragakan gerakan kung fu.

Sepertinya, hal ini cukup terlihat kontras dengan calon pengganti Jack Ma di Alibaba nantinya, yaitu Daniel Zhang.

Tidak seperti Jack Ma, Daniel bisa dikatakan cukup jarang jadi sorotan Media. Pria dengan gaya bicara lembut itu sepertinya cukup bahagia berada di bawah radar, sebagaimana Volaretechnoid kutip dari Media Reuters, Selasa (11/9/2018).

Daniel Zhang

” Kami tidak mengetahui banyak tentang Daniel meskipun ia sudah beberapa lama ini menjabat menjadi CEO karena pada dasarnya dia pria yang cukup low profile.

Dia bahagia tidak menjadi sorotan media,” ujar Duncan Clark, penulis buku Alibaba: The House that Jack Built.

Meski kelihatan tenang, namun untuk masalah prestasi pria berusia 46 tahun ini terbilang sangat luar biasa.

Inovasinya banyak memberikan keuntungkan Alibaba, salah satunya adalah adanya event Singles’ Day di Alibaba yang digelar setiap 11 November. Ya, festival belanja online terbesar di dunia itu adalah hasil karya dari Daniel.

Bisa dibilang, Daniel memang belum memiliki aura / nuansa kebintangan seperti Jack Ma ataupun pemilik raksasa teknologi lainnya di Negara China seperti contohnya adalah Ma Huateng dari Tencent atau Robin Li dari Baidu.

Namun walau begitu, pria yang baru saja mengunjungi Indonesia yakin Daniel adalah sosok paling tepat untuk menggantikannya.

Zhang adalah seorang pria yang berasal dari Shanghai, setiap minggu ia selalu pulang ke kota tersebut untuk menghabiskan waktu bersama istrinya.

Dia tidak membeli rumah di daerah Hanghzou, kota yang menjadi tempat pusat markas besar Alibaba, karena mengaku belum memiliki waktu.

Saat senggang, Zhang suka menonton sepakbola dan basket.Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, satu tahun dari sekarang, Daniel yang kini menjabat sebagai CEO Alibaba akan menerima kursi kekuasaan dari Jack Ma sebagai Chairman.

Jack Ma akan pensiun dan akan menyibukkan dirinya dengan urusan filantropi bersama yayasan yang dibangunnya, yaitu Jack Ma Foundation.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *