Elon Musk Delete Facebook Ini Uraiannya

Diposting pada

Elon Musk Delete Facebook & Instagram, Ini Uraiannya

Elon Musk Delete Facebook

VoltechID – Baru baru ini, Elon Musk menghapus akun pribadi Instagram miliknya dan ini pun membuat semacam kontroversi.

Banyak spekulasi pun mulai bermunculan tentang alasan mengapa Elon Musk meninggalkan Social Media milik Facebook tersebut.

Dalam wawancara di podcast yang bertajuk The Joe Rogan Experience, CEO Tesla tersebut memberikan klafirikasi.

Alasan Elon Musk Delete Facebook ini berkaitan dengan pandangan personalnya dalam melihat fenomena di dalam media sosial tersebut.

Elon Musk Delete Facebook Ini Uraiannya

“Masalah yang ada saat ini di media sosial adalah orang-orang terlihat mereka memiliki kehidupan yang lebih baik dari kenyataan yang sebenarnya mereka jalani,” ujar Elon.

“Orang lain mengunggah gambar ketika mereka merasa sangat bahagia, kemudian memodifikasinya agar tampak lebih bagus lagi.

Walau tidak diedit terlalu parah, mereka memilh hasil yang terbaik berdasarkan pencahayaan dan sudut pengambilan gambar,” Ujar Elon.

Lalu, Elon juga mengatakan Instagram membuat orang tampak lebih keren dan bahagia dibanding diri asli mereka di dunia nyata.

Hal ini memiliki efek negatif kepada para follower yang termakan oleh unggahan di media sosial tersebut.

“Saya merasa orang yang melihat pribadi lain tampak lebih atraktif dan bahagia nantinya akan berpikir jika dirinya tidak sekeren dan sebahagia itu, serta menganggap dirinya sangat payah,” Ujar Elon.

“Padahal, faktanya, orang yang kalian pikir sangat bahagia itu sebenarnya tidak bahagia juga dan cenderung banyak pikiran.

Mereka sangat depresi, sangat sedih bahkan bisa dibilang juga mereka sedang merasa depresi.

Beberapa yang tampakp paling bahagia di media sosial sebenarnya adalah yang paling sedih di kehidupan nyata.

Dan tidak ada siapapun yang terlihat keren sepanjang waktu, tidak peduli siapa kalian,” ujar Elon panjang lebar.

Lantas, jika Elon melihat Instagram sebegitu buruknya, bagaimana dengan Twitter? Seperti kita ketahui, Elon sangat aktif di media sosial buatan Jack Dorsey tersebut.

“Tidak bagus, Ini relatif kepada masing-masing orang, Kita secara konsisten terus menerus memperbarui ekspektasi kita (terhadap media sosial),” ucapnya, sebagaimana Volaretechnoid kutip dari Business Insider.

Hal ni bukan pertama kalinya dilakukan oleh Elon Musk, Sebelumnya, Elon mengikuti jejak pendiri WhatsApp Brian Acton untuk menghapus akun Facebook dalam gerakan #deletefacebook yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Tidak hanya Facebook pribadinya, ia juga menghapus akun Facebook dari SpaceX dan Tesla juga.

Untungnya, Elon tidak menghapus akun Instagram kedua Perusahaan itu, sehingga kita masih bisa melihat perkembangan dua perusahaan penuh inovasi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *