WhatsApp dan Facebook Idola Pengusaha Jual Beli

Diposting pada

WhatsApp dan Facebook Idola Pengusaha

WhatsApp dan Facebook

VoltechIDDari sebuah laporan yang berjudul ” Beyond Networking : Commerce as a Driver of Digital Payment” yang dibuat oleh Paypal.

Paypal menyebutkan bahwa Aplikasi WhatsApp dan Facebook adalah aplikasi paling populer yang digunakan oleh para pedagang di media online.

Survey ini sendiri juga tidak main main, survey ini diadakan pada 7 wilayah pasar Asia : Indonesia, China, Fillipina, Hongkong, Thailand, India & Singapura.

Untuk partisipan nya sendiri ada kurang lebih 1400 Pedagang dan jumlah konsumen nya mencapai 4000 orang, jumlahnya cukup banyak.

Dari hasil survey yang didapatkan rupanya negara India menjadi negara nomor 1 dalam penggunakan kedua aplikasi ini.

Para pedagang di India 89% menggunakan Facebook untuk media berjualan mereka sedangkan WhatsApp mencapai 83% sebagai platform bisnis mereka.

Untuk pengguna Messenger Facebook pun juga cukup besar, para penggunanya bahkan mencapai presentase angka sekitar 69%.

Aplikasi lain yang digunakan selain 3 media diatas adalah Instagram saat ini masih dilakukan berapa presentase yang dihasilkan.

Untuk pengguna lainnya adalah Indonesia dan juga Fillipina yang memiliki presentase 90% pengguna Facebook sebagai platform jualan mereka.

Hal inilah yang membuka adanya kemungkinan terbaru dalam bertransaksi secara online antara kedua platform yang disebutkan tadi.

” Munculnya Ekonomi baru ini membuat jalan menuju sebuah pergeseran besar dalam sebuah perdagangan, ini adalah Perdagangan Online, dan ini akan membuka peluang ekonomi bagi setiap lapisan masyarakat ” Ujar Rohan Mahadevan.

Selain Whatsapp dan Facebook beberapa platform lain yang digunakan adalah YouTube (64%), Twitter (61%), Google+ (50%), Linkedln (33%).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *