Usia Nintendo Kini 129 Tahun Sudah Menemani Kita

Diposting pada

Usia Nintendo Kini 129 Tahun

Usia Nintendo

VoltechID – Dengan ketatnya persaingan di Industri game saat ini, Membuat Nintendo terus memberikan inovasi terbaru mereka.

Hingga sampai saat ini tidak terasa bahwa Usia Nintendo sudah memasuki 129 Tahun, ini bukan waktu yang sebentar pada Industri Game.

Usia Nintendo menginjak 129 tahun pada 23 September lalu dan Pihak Nintendo memberikan kisah tentang awal mula Nintendo berdiri.

Pertama kali Nintendo menjadi sebuah Perusahaan mereka hanya memiliki produk Kartu – Kartu buatan tangan saja yang disebut Hanafuda.

Hanafuda sendiri sebenarnya cukup terkenal di jepang dan cukup memiliki banyak peminat, namun Nintendo tidak berhenti disitu saja.

Selain pembuatan Hanafuda Nintendo juga mulai merambah usaha lainnya seperti usah penginapan dan juga usaha taksi.

Namun Nintendo masa itu tidak seperti Nintendo masa sekarang, Nama Perusahaan Nintendo waktu itu masih bernama Nintendo Koppai.

Usia Nintendo

Perusahaan ini berbasis di wilayah Kyoto dan itu adalah toko pertama milik mereka namun di masa itu Nintendo masih belum menemukan jati dirinya.

Namun setelah beberapa waktu akhirnya Nintendo mulai menemukan passion asli mereka, yaitu game dan hal inilah yang membuat Nintendo berjaya.

Pembawa era ke emasan Usia Nintendo ini dimulai dari Hiroshi Yamauchi, Beliau adalah cucu dari Fusajiro Yamauchi yang memberikan sentuhan Modernisasi pada Nintendo.

Namun cerita Nintendo sendiri tidak selalu digoreskan dengan Tinta Emas, hal ini dikarenakan Nintendo juga pernah mengalami pasang surut dalam usahanya.

Namun pada tahun 1980 – 1990 adalah titik balik dimana semua nya menjadi Indah bagi Nintendo dan memulai ketenaran mereka.

Console Nintendo

Mereka bahkan banyak membuat konsol dari masa ke masa dari mulai NES, Nintendo 64, Nintendo DS, disusul Nintendo WII, Nintendo Switch.

Nintendi bukan hanya bergerak padang bidang hardware saja, mereka juga sering mengeluarkan game terbaru milik mereka.

Siapa yang tidak kenal dengan Super Mario, Pokemon, Zelda semua game tersebut adalah game buatan Nintendo yang cukup terkenal.

Yang lebih menakjubkannya lagi Game ini mampu bertahan dari masa ke masa, ini membuktikan Usia Nintendo juga memberikan banyak pengalaman bagi mereka.

Mereka tidak ketinggalan inovasi yang bisa mengikuti jaman dan tetap bergerak maju dalam Industri game yang sekarang.

Terima kasih Nintendo sudah menemani masa kecil kami dan membuat generasi kami menjadi bahagia dengan game kalian.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *