Cegah Hoax, WhatsApp Buka Layanan Pengaduan

Diposting pada

Cegah Hoax, WhatsApp Buka Layanan Pengaduan

Cegah Hoax

VoltechID – Kita tahu di era informasi ini segala informasi bisa kita dapatkan, namun tahukah kalian bahwa kebanyakan informasi yang ada tidaklah benar.

Ya, informasi tersebut terkadang tidak nyata dan sengaja diciptakan untuk membuat keadaan sebuah negara menjadi tidak stabil.

Seperti contohnya di India ataupun juga di Indonesia dimana banyak sekali informasi yang tidak benar bisa kita dapatkan.

Bahkan beberapa bulan ini Terjadi percikan ketegangan antara Perusahaan WhatsApp dan juga Pemerintah negara India.

Hal ini dikarenakan Pemerintah India Menuduh WhatsApp menjadi penyebab utama atas terjadinya kerusuhan yang menyebabkan banyak korban tewas di India.

Atas dasar ini Pemerintah India kemudian mendesak WhatsApp untuk diminta memberikan solusi untuk mengatasi masalah ini.

Awalnya Pemerintah India meminta kepada Perusahaan WhatsApp untuk menelusuri sebuah pesan berantai yang beredar pada platform mereka.

Namun rupanya hal tersebut ditolak oleh pihak WhatsApp dengan alasan bahwa mereka akan menjaga privasi pengguna mereka.

Namun demikian Pemerintah India tetap bersih kukuh untuk meminta WhatsApp agar memiliki sebuah ” Tempat Pengaduan “.

Mendengar masukan dari Pemerintah India tersebut WhatsApp akhirnya setuju dengan usulan untuk membuka tempat pengaduan tersebut.

Layanan ini akan ada pertama di India untuk mencegah maraknya informasi berbahaya atau informasi yang tidak benar di WhatsApp.

Cegah Hoax Beredar

Dikutip dari Gadgets Now, WhatsApp kemudian menunjuk Komar Lahiri untuk menerima tugas ini dan menjadi tempat pengaduan Masyarakat India.

Untuk menggunakan fitur ini cukup mudah, kalian hanya perlu menggunakan Aplikasi WhatsApp kalian atau dengan Email yang alamatnya tertera di FAQ.

Jika kalian ingin memberikan pengaduan, begini adalah prosuder yang harus kalian lakukan agar email kalian dibaca di pengaduan.

Silahkan isi email kalian dengan informasi, keluhan, atau kekhawatiran kalian tentang suatu informasi meresahkan lainnya.

Kemudian tambahkan tanda tangan digital pada akhir informasi kalian dan laporan ini nanti akan segera ditindak lanjuti oleh WhatsApp.

Jika kalian dari luar India, maka kalian harus menyertakan Nomer WhatsApp kalian dengan format nomor international dengan kode negara masing – masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *