Google Dituntut Pemerintah Belgia, Apa Alasannya

Diposting pada

Google Dituntut Pemerintah Belgia, Apa Alasannya

Google

VoltechID – Google baru saja mendapatkan somasi dari pihak Negara Belgia dikarenakan Google tidak mengindahkan permintaan mereka.

Pemerintah Belgia sebelumnya sudah meminta kepada Google agar memburamkan foto foto markas militer mereka, namun pihak mereka masih tetap menampilkannya.

Foto Foto tersebut adalah Pangkalan Udara, dan juga Pembangkit Listrik bertenaga Nuklir, Gambar ini diabadikan oleh Satelite milik Google.

Seharusnya informasi tentang basis militer ini merupakan sebuah rahasia yang seharusnya tidak boleh di tampilkan oleh siapapun.

Namun Satelite milik Google tidak sengaja mengabadikan foto tersebut saat melakukan orbit diatas langit, Foto ini bisa dilihat pada Google Earth.

Pihak Kementerian Pertahanan Belgia akan segera melakukan tindakan lewat jalur hukum untuk menuntut Perusahaan tersebut.

Dilansir dari CNET pihak mereka membantah hal tersebut, dan mereka bilang bahwa mereka sudah menerima permintaan tersebut dan mengabulkannya.

Ini bukan pertama kali bagi mereka mendapatkan permintaan serupa dari beberapa Kementerian Pertahanan negara lainnya.

” Hal ini sangat disayangkan jika memang Kementerian Pertahanan Belgia akan melayangkan tuntutan mereka kepada Perusahaan kami ” Ucap Michael Sallaets.

” Pihak kami sudah lama bekerja sama dengan pihak mereka kurang lebih sekitar 2 tahun bahkan lebih lama lagi, selain itu kami juga melakukan perubahan pada peta milik kami sesuai dengan usulan Negara Belgia agar sesuai dengan Hukum Negara Mereka ” .

Dari laporan lainnya juga mengatakan bahwa Google Eart di negara Belgia merupakan Perusahaan pihak ke 3 atau dari luar.

Bukan bagian dari Perusahaan utama, dan merekalah yang memberikan informasi gambar tersebut kepada public bukan dari Perusahaan utama sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *