Windows 10 Alami Kehilangan File Secara Misterius

Diposting pada

Windows 10 Alami Kehilangan File Secara Misterius

Windows 10

VoltechID Baru baru ini pihak Microsoft melakukan penarikan Update Windows 10 secara massal dari situs mereka.

Hal ini rupanya dikarenakan para pengguna mereka mengeluhkan bahwa mereka kehilangan berbagai file yang disimpan pada perangkat mereka.

Menghilang nya file ini diketahui setelah para pengguna tersebut melaporkan bahwa seluruh file mereka hilang setelah melakukan update Windows terbaru.

Pihak Microsoft sendiri saat ini sedang melakukan investigasi tentang apa sebenarnya penyebab file tersebut menghilang secara mendadak.

Dari para pengguna mereka melaporkan bahwa File yang hilang ada File Dokumen, Music, Video, Gambar, Video, dan juga Profil Windows mereka.

Sebab karena inilah mereka melakukan penarikan Update Windows 10 dari berbagai website milik mereka sampai masalah ini berhasil ditangani.

Dari informasi yang didapatkan dari Windows Central tidak ditetapkan kapan update Windows ini akan di publikasikan lagi.

” Untuk sementara kami akan menghentikan perilisan update Windows 1809 ini bagi seluruh pengguna, sampai selesai investigasi yang ditentukan terkait hilangnya file yang ada ” Ujar Microsoft.

Masalah ini bukan pertama kali terjadi pada OS buatan Microsoft ini, yang pertama adalah saat rilis awal tahun 2018 lalu.

Dikarenakan kesalahan teknis akhirnya peluncuran windows tersebut terjadi kemunduran selama 3 bulan lamanya, dan jadi dirilis bulan April 2018.

Bagi kalian yang belum melakukan update Windows 10 sebaiknya tidak usah melakukan update terlebih dahulu sampai waktu yang tidak ditetapkan.

Bagi kalian yang sudah melakukan Update Windows begini cara kembali ke versi sebelumnya agar tidak terjadi kehilangan file.

  • Buka Setting
  • Pilih Update & Security
  • Pilih Recovery
  • Pilih Go Back To Previous Windows 10.

Jika misal kalian sudah melakukan update dan terbukti file kalian hilang, Admin menyarankan agar kalian segera menguhubungi Hotline Support Microsoft.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *