Apple Kirimkan Surat Ke Kongres United State

Diposting pada

Apple Kirimkan Surat Ke Kongres United State

Apple

VoltechID – Lagi lagi pihak Apple memberikan statement mereka kepada Kongres Amerika Serikat tentang Berita hoax yang ada.

Berita tersebut mengatakan bahwa Server milik Apple disusupi oleh Chip Hacker dari China yang menyusupi iCloud mereka.

Bantahan ini pun segera dilontarkan dalam bentuk Surat yang kemudian ditujukan kepada Kongres Amerika Serikat.

Dari kutipan Reuters surat ini sendiri dikirimkan oleh Vice President For Security Information Security Apple yaitu George Stathakopoulos.

Apple sendiri juga sudah berkali kali melakukan investigasi maupun pengecekan terhadap iCloud milik mereka, dan mereka tidak menemukan aktifitas mencurigakan.

Selain itu pihak mereka juga menggunakan Tools keamanan tersendiri yang digunaka untuk mendeteksi atau memindai arus traffic.

Tools tersebut digunakan untuk mendeteksi adanya semisal Malware atau virus atau lainnya yang berbahaya untuk teknologi mereka.

Isi surat tersebut juga menegaskan bahwa pihak Perusahaan mereka tidak menemukan adanya Chip mata mata atau lainnya.

Stathakopoulos juga mengatakan sampai saat ini belum ada celah keamanan yang rentan yang tertanam pada server milik mereka.

Dirinya sendiri juga mengatakan bahwa mereka tidak pernah mendapatkan Informasi dari FBI tentang masalah ini.

Pihaknya mengatakan bahwa mereka akan bersedia menjelaskan tentang hal ini jika nantinya Kongres meminta penjelasan dari mereka.

Awal mula dari berita ini adalah dari sebuah Website yang cukup kredibel yaitu Bloomberg yang mengatakan tentang adanya chip ini.

Pihak Apple pun bereaksi dengan keras menentang hal ini dikarenakan memang tidak ada chip hacker yang tertanam di server mereka.

Dari laporan Bloomberg tersebut dikatakan ada sekitar 30 Perusahaan yang disusupi oleh Chip hacker tersebut.

Dari laporan Anonym tersebut Bloomberg akhirnya mengeluarkan berita tersebut, Bloomberg mengatakan fungsi dari chip tersebut adalah untuk mengambil Properti intelektual dan juga rahasia perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *