Jaringan 5G Jangkau Sebagian Negara pada 2024

Diposting pada

Jaringan 5G Di Dunia

Jaringan 5G

 

VoltechID – Di Indonesia saat ini Jaringan internet tercepat dimiliki oleh 4G, namun siapa sangka ternyata 4G yang baru masuk Indonesia.

Akan segera digantikan oleh Jaringan yang lebih cepat lagi, yaitu Jaringan Internet 5G, yang rencananya akan dilakukan pengujian sebentar lagi.

Indonesia sendiri sebenarnya agak tertinggal dalam hal ini, dikarenakan Indonesia baru saja dimasuki oleh jaringan 4G.

Saat ini sudah mulai banyak pihak yang sudah mulai menguji Jaringan 5G, dan dari Laporan yang didapat oleh Pihak Ericsson.

Baca Juga: Sejarah Internet

Pada tahun 2024 nanti Jaringan 5G ini akan bisa dimiliki oleh 40% wilayah di bumi dan sekitar 25% nanti akan melewati lalu lintas data mobile.

Dengan adanya jaringan baru ini sebenarnya cukup membantu dalam banyak hal, apalagi sekarang kebutuhan akan kecepatan Internet menjadi nomer 1.

Sekarang semua aktifitas atau pencarian informasi terbaru paling update adalah di Internet dan bisa dipastikan siapa yang paling cepat, akan mendapatkan informasi lebih awal.

Sebenarnya dengan semakin cepatnya kecepatan internet ini memiliki banyak keuntungan, contoh utamanya saat kita perlu melakukan download / upload file besar.

Jika menggunakan jaringan 3G atau 3,5G atau bahkan 4G masih terasa lambat, dengan jaringan baru ini nantinya akan menjadi cepat.

Bahkan tidak memerlukan waktu lama untuk mendownload file super besar hanya membutuhkan waktu hitungan detik dan selesai.

Saat ini sudah banyak negara yang ikut lelang Spektrum pada penggunaan layanan 5G ini, apalagi Benua Eropa adalah yang melakukan lelang.

Dan bisa dipastikan benua pertama yang merasakan layanan 5G ini nantinya adalah Benua Eropa kemudian disusul lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *