YouTube Hapus 58 Juta Video Di Platform Mereka

Diposting pada

YouTube Hapus Video Di Akhir Tahun 2018

YouTube Hapus Video

VoltechID – Pihak YouTube baru saja memberikan laporan mereka ke publik, Laporan tersebut berisi tentang kegiatan YouTube selama kuartal terbaru.

Dari laporan yang didapatkan YouTube melakukan kegiatan penghapusan Video didalam Platform milik mereka.

Sampai saat ini jumlah video yang dihapus oleh YouTube pada kuartal terbaru menunjukan angka sekitar 50 Juta lebih Video.

Namun untuk angka secara pastinya YouTube Hapus 58 Juta Video ditambah dengan 224 Juta Komentar yang tidak sesuai dengan standard YouTube.

Penghapusan video ini menurut Google ditujukan untuk menunjukan Komitmen mereka tentang pelanggaran pelanggaran konten yang sudah sering dikritik.

” Kami tetap berusaha untuk mencari dengan bantuan manusia maupun AI untuk menyaring konten konten berbahaya di platform milik kami, dan pada 2017 kami sudah mulai banyak menggunakan Machine Learning untuk melakukan filter terhadap konten di platform kami ” Ujar Juru Bicara YouTube.

Pada Akhir 2018 ini sendiri sudah lebih dari 10.000 Video telah dihapus dari YouTube karena konten mereka banyak mengandung kekerasan / Ekstrimis.

Kemudian sekitar 279 Ribu Video dihapus karena tidak cocok dengan anak anak dan video tersebut akan dihapus secepat mungkin bahkan sebelum jumlah view mencapai 10 dikarenakan sudah di takedown oleh Machine terlebih dahulu.

Namun kalian tidak perlu khawatir YouTube tidak sembarangan dalam melakukan penghapusan terhadap Video di Platform mereka.

Dari laporan yang didapatkan dari 58 Juta Video yang dihapus 50,2 Juta Video berasal dari Channel yang sudah dihapus YouTube.

Sedangkan sisanya adalah video yang diduga spam atau video yang mengandung konten seksual yang tidak bisa dilihat anak kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *