Google Assisstant Informasikan Seputar Delay Pesawat

Diposting pada

Google Assisstant Bisa Prediksi Delay Pesawat

Google Assisstant

VoltechIDGoogle baru saja memberikan fitur terbaru untuk aplikasi assisstant milik mereka, apakah fitur baru tersebut ?

Rupanya fitur baru tersebut bisa dibilang sangat berguna loh bagi kalian yang suka melakukan travel dengan jalur udara.

Pasalnya Fitur Google Assisstant ini mampu untuk memberikan prediksi tentang sebuah maskapai pesawat apakah akan delay atau tidak.

Sebenarnya fitur ini bukanlah fitur baru juga karena awalnya sudah dikeluarkan pada bulan Januari awal 2018 lalu.

Namun waktu itu keakuratan prediksinya masih dibilang belum terlalu tinggi dan saat ini fitur ini tergolong lebih bagus dari versi sebelumnya.

Cara penggunaannya sendiri pun juga cukup mudah karena kalian hanya perlu mencari informasi tentang penerbangan kalian saja.

Oh iya untuk informasi yang dimunculkan Algoritma dari Google Assisstant akan mencoba mengumpulkan informasi terlebih dahulu.

Jadi semisal ada kemungkinan sekitar 85% Informasi tentang penerbangan kita delay maka Google akan memberikan informasi ke kita.

Untuk cara prediksi Algoritma ini tergolong cukup rumit dikarenakan penggunakan Machine Learning yang memiliki banyak variabel.

Salah satu Variabel yang Admin ketahui adalah dengan melihat jam terbang dan pendaratan pesawat yang akan kita gunakan sebelumnya.

Jika jam keberangkatan dan jam pendaratan sesuai dengan jam aturan maka bisa dipastikan mesin algoritma tersebut bisa memberikan prediksi.

Oh iya selain kalian bisa menggunakan informasi ini dengan mencari informasi penerbangan ada cara lebih mudah untuk menggunakan fitur ini loh.

Kalian cukup bilang ke Google Assisstant ” Hey Google Is My Flight On Time ” ?? atau bisa menggunakan bahasa indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *