Bahaya Bermain Game Dalam Jangka Waktu Lama

Diposting pada

Bahaya Bermain Game Tanpa Pengawasan

Bahaya Bermain Game
Bloody XBox Controler

VoltechID – Kegiatan bermain game saat ini memang sangat digemari dari segala usia dari mulai anak anak hingga orang dewasa juga ikut bermain.

Di era modern ini perkembangan game bisa dibilang cukup pesat bahkan sekarang kita bisa bermain game dengan mudah dengan Smartphone.

Kalian tidak perlu membeli konsol mahal seperti X-Box ataupun Playstation maupun Nintendo atau membuat PC mahal untuk bermain game saja.

Dengan Smartphonepun kalian sudah bisa melakukan kegiatan gaming dengan mudah, apalagi game yang disediakan juga terbilang banyak.

Pilihan game saat ini sangat banyak kalau kita harus memilih satu persatu apalagi saat ini banyak game besar Konsol maupun PC masuk ke Smartphone.

Namun tahukah kalian bahwa dari kegiatan gaming yang biasanya kita lakukan diwaktu senggang memiliki efek buruk bagi kita.

Apalagi jika kita sampai kecanduan dan tidak bisa mengatur waktu kita demi bermain game saja, itu bisa dibilang cukup berbahaya loh.

Bahaya Bermain Game Di Era Modern

Jika kalian lihat belakangan ini khusus pada tahun 2018 saja banyak sekali Gamer yang mengalami gangguan mental bahkan kehilangan rasionalitasnya.

Bahkan beberapa bulan lalu Terjadi pembunuhan massal di salah satu Turnamen Game NFL yang menyebabkan kematian banyak orang.

Saat kompetisi berlangsung Pelaku tersebut mengalami kekalahan dan karena kekalahan tersebut pelaku mengambil Pistol kemudian menembaknya ke kerumunan massa.

Kasus tersebut pun membuat publik terkejut dengan hal tersebut, kasus ini bukan hanya terjadi sekali loh ada contoh kasus lainnya juga.

Baca Juga: Fornite Player Ini Bercerai Demi Game

Bahkan ada salah satu gamer Fortnite seorang atlit E-Sport lebih tepatnya memutuskan untuk bercerai dengan Istrinya dikarenakan oleh game.

Bahaya Bermain Game ini sendiri sebenarnya cukup banyak namun pada beberapa tahun belakangan ini lebih terlihat semakin jelas di Publik.

Bahkan saat ini Gaming dimasukan dalam salah satu Disorder dan ini memang perlu ditangani oleh Ahlinya.

Admin sendiripun pernah mengalami masa masa ini dimasa sekolah terdahulu dimana ketika waktu sekolah Admin cabut dan bermain game di warnet.

Akhirnya dipanggil kepala sekolah dan diberikan teguran keras dikarenakan kecanduan game ini.

Kalian sebaiknya bermain game dengan jadwal yang diatur dan saat bermain game pastikan hanya untuk have fun.

Jika kalian misal berlatih untuk kompetisi maka lakukan dengan kepala dingin dan juga sikap penuh sabar.

Jangan sampai kalian marah kemudian merusak perangkat gaming kalian karena kalian kalah dalam bermain game nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *