Modal Bukalapak Rp 80 Ribu waktu Awal Buka ?

Diposting pada

Modal Bukalapak 80 Ribu Presiden Jokowi Sempat Kaget

Modal Bukalapak
Bukalapak App

VoltechID РBukalapak baru saja merayakan 9 tahun berdirinya Perusahaan Marketplace milik mereka dihadiri oleh Bapak Presiden RI.

Ada kisah menarik yang terjadi ketika Bapak Presiden Joko widodo mengetahui tentang bagaimana kisah awal pembangunan Bukalapak.

Bahkan Pak Joko Widodo sampai menanyakan hal tersebut untuk memastikan bahwa apa yang didengarnya memang benar benar nyata.

E-Commerce Bukalapak sendiri baru saja memasuki tahun ke 9 mereka dan saat perayaan tersebut acaranya digelar di Jakarta Convention Center (JCC).

Modal Bukalapak

Bapak Joko Widodo mendapatkan undangan untuk datang pada Perayaan tersebut dan saat Pak Jokowi mendengar bagaimana awal mula buka lapak berdiri beliau cukup takjub dan seakan tidak percaya dengan apa yang didengar.

CEO Bukalapak
Presiden Joko Widodo & CEO Bukalapak Achmad Zaky

Bahkan Pak Jokowi mengajukan pertanyaan untuk memastikan bahwa Pak Jokowi tidak salah dengar dengan apa yang disampaikan Bapak Zaky selaku CEO Bukalapak.

” Pak Zaky tadi bilang Modal Bukalapak itu Rp 80 Ribu benar ? maksudnya 80 Ribu Dollar atau Rupiah ini ? Rupiah ya ? ” Sambil bertanya ke Pak Zaky.

Pak Zaky menjawab modal Bukalapak waktu itu memang 80 Ribu Rupiah dan itu digunakan untuk membeli Domain Bukalapak yang digunakan saat ini.

Perjalanan awal Bukalapak sendiri tergolong berliku dan juga tajam karena setelah beberapa lama berdiri masih belum sukses.

Bahkan waktu itu CEO Bukalapak sempat memikirkan untuk berhenti dari Marketplace ini bahkan dengan bujukan dari Calon Mertuanya.

Bukalapak saat itu belum mampu menghasilkan penghasilan yang stabil ditakutkan akan banyak keluar dananya dibandingkan penghasilannya.

Namun kemudian niat tersebut diurungkan oleh Pak Zaky dikarenakan sudah banyak UMKM yang bergabung dengan Bukalapak waktu itu.

Beliau takut akan membuat mereka kehilangan audience dan pembeli yang mereka biasa dapatkan dari Bukalapak waktu itu.

Akhirnya Pak Zaky tidak menutup Bukalapak dan malah semakin bersemangat untuk melebarkan sayap Bukalapak ke ranah publik.

Presiden Joko Widodo berharap Bukalapak mampu menjadi Contoh untuk generasi kedepannya bagi Masyarakat Indonesia dan Pengusaha Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *