Industri Game Catat Keuntungan 2018 Capai 600 T

Diposting pada

Industri Game Capai Keuntungan Fantastis Tahun 2018

Industri Game
Game Of The Year 2018

VoltechID РTahun 2018 ini banyak sekali game baru bermunculan dan rupanya game tersebut sangat laku dipasaran dunia saat ini.

Meskipun begitu beberapa game pun tetap di cracking dan dibagikan secara ilegal di Internet oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Meskipun kasus cracking game semacam ini banyak terjadi namun sepertinya keuntungan Industri game tidak berkurang loh.

Bahkan tergolong naik tajam pada 2018 khususnya pada Negeri Amerika Serikat, Industri gaming mereka mencapai keuntungan sekitat 609 T.

Angka tersebut bukanlah angka yang sedikit bahkan kenaikan tersebut cukup tergolong besar bahkan mencapai 18% dibandingkan 2017 lalu.

Laporan ini diberikan oleh Entertainment Software Association (ESA) dan juga NPD Grup melalui website Dualshocker yang bisa kalian akses disini.

Dari laporan tersebut diketahui bahwa jumlah penjualan hardware gaming mencapai angka sekitar 100 T pada tahun 2018 seperti PS, Xbox, Nintendo dll.

Sedangkan untuk Game nya sendiri disinilah semua profitnya berasal dari penjualan game dan juga micro transaction dan lainnya yang mencapai 500 T Lebih.

Untuk gamenya sendiri sepertinya game populer lah yang menjadi penyumbang terbesar dalam terdongkraknya keuntungan penjualan game ini.

Seperti contohnya God Of War, Red Dead Redemption, Monster Hunter, Call Of Duty Black Ops, Marvel Spiderman dan nama game besar lainnya.

Bahkan CEO ESA sempat mengatakan bahwa untuk kedepannya Industri gaming ini sendiri nantinya bisa mengalahkan industri hiburan lainnya.

Bukan hanya game console saja, game pc dan juga game mobile menjadi salah satu penyumbang terbesar dalam keuntungan industri gaming ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *