Hillary Yip CEO Muda Berumur 13 Tahun

Diposting pada

Hillary Yip CEO Mynor Mynas

Hillary Yip
Hillary Yip

VoltechID РBisnis bisa dimulai kapanpun dari yang kita mau hal ini berlaku juga bahkan saat kita masih berumur sangat muda loh.

Contohnya adalah Hillary Yip di usianya yang masih tergolong muda ini yaitu 13 tahun dia sudah menjadi CEO di Startup miliknya yaitu Mynor Mynas.

Di usianya yang cukup muda ini selain berbisnis rupanya Hillary juga memiliki misi khusus loh, yaitu untuk menginspirasi agar anak – anak mau belajar berbagai macam bahasa.

Namanya adalah Hillary Yip Ying – Hei, dia adalah founder dari aplikasi bernama Mynor Mynas sebuah aplikasi yang digunakan untuk belajar bahasa.

Mynor Mynas Hillary Yip

Aplikasi iOS ini menyediakan sebuah grup chat untuk setiap anak anak agar bisa belajar bahasa yang bukan bahasa ibu negara milik mereka.

Saat ini aplikasi ini sendiri sudah di download lebih dari 40.000 kali di berbagai negara kalian bisa mendownloadnya di AppleStore milik Apple.

Apa sih motivasi gadis ini ketika menciptakan aplikasi ini, rupanya sang CEO dulu pernah mengalami masalah saat dia belajar bahasa mandarin.

” Aku membuat aplikasi ini pada 2015 ketika aku belajar bahasa mandarin di taiwan, bahasa chinaku tergolong sangat jelek ketika pertama kali aku datang dalam tugas pertukaran pelajar ” Ujarnya.

Aplikasi ini sendiri adalah platform edukasi online yang berguna untuk membantu anak – anak diseluruh dunia belajar bahasa lainnya.

Penggunaan aplikasi ini tergolong cukup mudah karena kalian akan dimasukan ke sebuah grup chat / kalian bisa berbicara secara langsung dengan anggota grup tersebut secara live video streaming.

Dengan interaksi langsung ini Hillary berharap nantinya agar anak anak cepat tanggap dan juga mengerti bahasa lawan bicara mereka dengan memanfaatkan interaksi secara langsung.

Menariknya dari Mynor Mynas ini adalah memanfaatkan interaksi secara langsungnya tidak seperti aplikasi lain yang bersifat robotika yang menggunakan mesin untuk menjawab.

” Dunia tidak seperti di buku teks, alangkah lebih bagus lagi jika anak anak lainnya punya kesempatan berinteraksi dan mendapatkan pengetahuan secara langsung dari sumbernya ” Ujar Hillary.

” Orang dewasa sudah banyak memiliki media sosialnya masing masing berbeda dengan anak anak yang tidak memiliki hal khusus tersebut saat ini jadi kami hanya bisa menghabiskan waktu dengan bermain bersama teman sekomplek atau bermain video game dan juga belajar ” ujar Hillary.

Ide Hillary Yip sendiri bahkan memenangkan penghargaan AIA Emerging Entrepreneur Challenge pada tahun 2015 lalu namun pembuatan aplikasinya dimulai baru baru ini.

Hillary bekerja sama dengan developer yang juga tertarik tentang konsep dari aplikasi miliknya, setelah meminta ijin kepada CO-Founder Mynor Mynas yaitu sang Ibu barulah proses pembuatan aplikasi ini bisa berjalan.

Video diatas adalah saat sesi interview yang dilakukan oleh Hillary di South China Morning Post dia mengatakan bahwa dia terinspirasi dengan salah satu karakter wanita yaitu Michelle Obama.

Hillary mengatakan dia adalah sosok yang sangat inspiratif karena Michelle berani meninggalkan pekerjaannya yang bergaji besar demi bekerja pada sebuah komunitas untuk memajukan para anggota di tempat lingkungannya bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *