Penyatuan Media Sosial Libatkan Ribuan Orang

Diposting pada

Penyatuan Media Sosial Libatkan Berbagai Macam Divisi Seluruh Aplikasi

Penyatuan Media Sosial
Instagram

VoltechID РMelanjuti rencana Mark Zuckerberg sang CEO Facebook tersebut, tim Facebook segera mengumpulkan engineer milik mereka.

Penyatuan 4 aplikasi ini sepertinya memiliki masalah yang cukup serius sehingga mereka harus mengumpulkan tim dari divisi aplikasi lainnya.

Baca Juga: Facebook Satukan Media Sosial

Untuk melaksanakan hal ini memang sepertinya tidak mudah dan sepertinya akan memakan banyak waktu untuk membuatnya bisa.

” Rencana ini saat ini sedang digarap dan sudah masuk dalam tahap awal kami memberikan waktu selesai sampai akhir tahun atau awal 2020 ” dikutip New York Time.

Pembahasan para engineer aplikasi ini nantinya adalah untuk mencoba melakukan konfigurasi awal untuk Whatsapp, Instagram, Messenger, dan juga Facebook.

Selain mendukung kirim pesan cross platform Mark Zuckerberg sendiri meminta untuk menggunakan enkripsi end to end untuk mengamankan pesan.

Saat ini untuk enkripsi end to end hanyalah dimiliki oleh Whatsapp saja sedangkan untuk messenger masih menggunakan enkripsi khusus.

Berbeda dengan instagram yang tidak memiliki enkripsi apapun sehingga cukup rentan jika data pesan bocor diluar pemilik dari akun tersebut.

Mark mengatakan bahwa aplikasi ini nanti akan tetap berjalan sendiri namun untuk kirim pesan bisa dilakukan dengan cross platform ini.

” Saat ini penyatuan media sosial ini sedang dalam tahapan pembahasan tentang bagaimana nantinya merger aplikasi ini akan berjalan ” Kutip Guardian.

Jika rencana ini berhasil nantinya bisa dipastikan Facebook tidak akan goyah dominasinya di ranah media sosial atau instant messaging.

Perlu kita ketahui jumlah pengguna total Whatsapp, Instagram, Facebook, dan messenger saat ini diseluruh dunia adalah 2,6 M Pengguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *