Game Multiplayer Tingkatkan Produktifitas

Diposting pada

Bermain Game Multiplayer Bisa Tingkatkan Kerja sama, dan Produktifitas

Game Multiplayer
PUBG & Fortnite

VoltechID РRupanya bermain game itu tidak selalu berdampak buruk buat para playernya loh, karena ada hasil studi baru yang mengatakan sebaliknya.

Studi tersebut mengatakan bahwa jika kita bermain game multiplayer seperti PUBG ataupun Fortnite rupanya bisa meningkatkan produktifitas kerja kita.

Keuntungan Bermain Game Multiplayer

Hasil studi ini disampaikan oleh Brigham Young University ( BYU ) dengan bermain game multiplayer ini kita bisa meningkatkan kemampuan bersosialisasi kita dan produktifitas kita.

Laporan studi tersebut mengatakan jika kita bermain game secara bersama paling tidak selama 45 menit, produktifitas kita akan naik sekitar 20%.

Dikutip dari TheInquire.net ” Kami melihat lonjakan produktifitas tersebut dan hal itu sendiri terbilang cukup mengejutkan bagi kami ” Ujar Greg.

” Jika Perusahaan biasanya menghabiskan uang dengan melakukan pelatihan team building namun tidak berefek signifikan, sebaiknya kita beli saja X-Box untuk bermain ” Ujarnya.

Studi ini sendiri di ikuti oleh 350 peserta yang kemudian mereka dikelompokkan menjadi beberapa bagian tim untuk bermain bersama.

Pengumpulan tim ini sendiri diacak secara tidak teratur dan para peserta dipastikan tidak mengenal satu sama lain antara tim mereka sebelumnya.

Setelah memastikan semuanya sudah benar maka mereka kemudian disuruh untuk berkompetisi dengan tim dari kelompok lainnya.

Bahkan panitia juga memberikan hadiah uang jika mereka berhasil mengalahkan kelompok lainnya dan kemudian menjadi juara.

Mark Keith ( Peneliti BYU ) Mengatakan bahwa bermain game sendiri kegiatannya sudah sama dengan team building yang selalu dilakukan.

Mark juga mengatakan bahwa tidak harus menjadi gamer yang menghabiskan waktu banyak didepan pc / console untuk bermain game ini.

Bahkan ada beberapa peserta yang cukup amatir namun mereka tetap bisa berkoordinasi dengan baik dengan peserta lainnya yang berada di kelompoknya.

Sebenarnya bermain game itu tidak harus melulu kita di depan pc / console dan kita tidak perlu membuang waktu terlalu banyak untuk bermain.

Bermainlah secara sehat dan tetap pastikan kondisi kalian terjaga dengan baik saat bermain game, dan bermainlah secara bertanggung jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *