Sekolah Koding Semakin Banyak Di Indonesia

Diposting pada

Sekolah Koding Semakin Menjamur Ke Seluruh Pelosok Negeri

Sekolah Koding
Sekolah Koding

VoltechID РDi Indonesia sendiri para kelas programer sepertinya masih memiliki minat sedikit dan rasanya sepi sekali di Negara ini.

Namun dengan adanya era baru teknologi kali ini sepertinya mulai merubah hal ini semua, karena sekarang sudah wajib mengerti teknologi.

Jika kita tidak mengerti teknologi pada era ini, bisa bisa kita akan melewatkan kesempatan yang tidak pernah ada pada era sebelumnya.

Saat ini adalah era digital, dimana semua yang mau kita lakukan sudah tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga, cuma perlu mengandalkan teknologi.

Alasan Bertambahnya Sekolah Koding

Teknologi tersebut berasal dari para programer yang membuat berbagai macam program untuk memudahkan kebutuhan hidup manusia.

Seperti inilah yang terjadi saat ini, dikarenakan kurangnya programer di Indonesia menyebabkan kebutuhan yang cukup tinggi dalam bidang tersebut.

Contohnya adalah CEO Bukalapak yang sempat komplain karena kurang sekali tenaga ahli dalam bidang ini sehingga dia sulit mencari programmer.

Namun sepertinya hal ini sudah bukan menjadi isu lagi, karena sepertinya masyarakat kita sudah mulai sadar tentang betapa pentingnya teknologi.

Ini dibuktikan dengan semakin maraknya kelas koding yang mulai merambah kota – kota di bagian indonesia lainnya.

Salah satu badan firma analisis mengatakan bahwa pertumbuhan ini akan terus terjadi sampai 2024 mendatang bahkan semakin besar.

Untuk saat ini saja pertumbuhan kelas koding di indonesia saat ini sudah mencapai angka 15%, angka yang lumayan cukup besar untuk saat ini.

Salah satu alasan mengapa banyaknya kelas ini adalah karena kesuksesan startup yang semakin menggema di seluruh Indonesia dan mereka ingin menirunya.

Mereka berharap dengan belajar koding mereka nantinya akan bisa membuat aplikasi milik mereka sendiri dan kemudian membesarkannya seperi Tokopedia, Bukalapak, dll.

Sebenarnya arah angin ini cukup bagus, artinya Indonesia akan bisa semakin melek teknologi dan akan mulai berinovasi untuk teknologi.

Kegiatan ini harusnya diapresiasi dan kalau bisa di permudah di sebarkan keseluruh Indonesia untuk menciptakan masyarakat yang terdidik teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *