Masa Kelam Facebook Menurut Mark Zuckerberg

Diposting pada

Masa Kelam Facebook

Masa Kelam Facebook
Mark Zuckerberg

VoltechID РCEO Facebook Mark Zuckerberg dala sesi acara bercerita tentang pengalamannya tentang Masa Kelam Facebook terdahulu.

Facebook saat ini adalah salah satu media sosial besar dengan user lebih dari 2 Millyar Orang di seluruh dunia yang menggunakan media sosial ini.

Mark Zuckerberg sedikit berbagi cerita tentang pengalamannya bagaimana beratnya membesarkan media sosial ini seperti sekarang ini.

Wawacanra ini dibawakan oleh Presiden Y Combinator Sam Altman, Mark kemudian mulai mengungkapkan masa lalunya tentang Facebook ini.

Awal Sejarah Kelam Facebook

Masa Kelam Facebook ini bermula ketika Mark menolak media sosialnya di akuisisi oleh Yahoo pada tahun 2006 lalu saat itu Yahoo masih berkuasa.

” Salah satu bagian terberatku adalah saat Yahoo menawarkan akuisisinya ke Facebook dengan jumlah uang yang banyak dan disinilah titik balik cerita Facebook ” Ujar Mark.

Waktu itu Yahoo menawarkan jumlah uang yang cukup besar menurutku yaitu sekitar $ 1 Milyar, saat itu Facebook masih berjalan 2 tahun.

Facebook sendiri waktu itu baru memiliki user sekitar 10 Juta dan Yahoo waktu itu tertarik untuk mengakuisisi Media Sosial terbaru ini.

Saat itu banyak pihak yang berharap bahwa Mark menerima tawaran akuisisi tersebut, bukan hanya 1 atau 2 orang tapi cukup banyak.

Namun Mark dan juga Dustin tetap kokoh dengan pilihan mereka bahwa mereka akan tetap untuk mempertahan Media Sosial Facebook ini.

Setelah keputusan selesai diambil, rupanya tidak sedikit pegawai yang menyuruh menerima akuisisi dari Yahoo tadi keluar dari Facebook.

Mereka mengatakan bahwa keputusan yang diambil Mark tidaklah tepat dan mereka tidak percaya dengan hasil keputusan dari Mark tersebut.

Mereka mengira bahwa Media sosial ini yang baru berumur muda sudah dianggap berhasil dengan menciptakan profit $1 Milyar dalam 2 tahun.

Namun keputusan Mark ini rupanya berbuah manis, karena saat ini Facebook adalah salah satu media sosial dengan user terbanyak.

Bahkan jumlah user keseluruhan dari Facebook sendiri mencapai sekitar 10 Milyar orang dan setiap harinya semakin bertambah banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *