Dark Mode, Fitur Baru Untuk Whatsapp Cek Fungsinya

Diposting pada

Dark Mode Whatsapp

Dark Mode Whatsapp
Dark Mode Whatsapp

VoltechID РSaat ini sepertinya Dunia Teknologi sepertinya sedang keranjingan dengan yang namanya Dark Mode pada Smartphone.

Bahkan Perusahaan sebesar Google, Apple, Microsoft dan sejumlah Perusahaan lainnya menyiapkan update terbaru untuk Dark Mode.

Contohnya adalah OS Android Q yang memiliki fitur dark mode yang berguna untuk menghemat resource penggunaan Battery Smartphone.

Kali ini Whatsapp juga melakukan hal yang sama, Whatsapp sedang menyiapkan update terbaru untuk platform messanger mereka.

Update tersebut adalah mode gelap, artinya mode ini menggunakan skema warna dari software yang mengutamakan warna gelap yaitu hitam dan abu – abu dibandingkan biasanya yang berwarna putih abu – abu.

Bahkan ada riset khusus dari University Of Cambridge bahwa mode gelap memiliki bermacam – macam manfaat untuk user yang menggunakannya.

Dilansir dari Mybroadband keunggulan utama dari Mode gelap ini adalah kenyamanan user dalam menggunakan Smartphone.

Mata jadi tidak cepat lelah dan membuat user semakin nyaman dalam melihat layar Smartphone sehingga mengurangi resiko kontraksi mata.

Kelebihan lainnya dari Mode gelap ini adalah penggunaan Resource yang jauh lebih kecil jadi saat kalian menggunakan messenger ini battery tidak akan cepat habis.

Selain itu mode gelap ini membuat Whatsapp jadi jauh terlihat keren dibandingkan tampilan layar cerahnya yang cenderung membosankan.

Oh iya untuk saat ini masih belum bisa menggunakan Mode gelap dari Whatsapp sendiri kita menggunakan Eksternal app seperti Yotheme.

Semoga saja Whatsapp segera meluncurkan mode gelap ini pada bulan bulan ini agar bisa dinikmati oleh para user Whatsapp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *