Apple Memberi Hadiah Pada Penemu Celah FaceTime

Diposting pada

Apple Beri Hadiah Untuk Penemu Celah FaceTime

Apple FaceTime
FaceTime Apple

VoltechID – Beberapa waktu lalu Apple terkena masalah dengan adanya sebuah celah keamanan pada aplikasi mereka, aplikasi itu adalah FaceTime.

Celah keamanan tersebut memungkinkan orang lain untuk menguping percakapan antara user lainnya tanpa diketahui oleh user yang menggunakan FaceTime.

Kemudian remaja 14 Tahun ini ( Grant Thompson ) memberitahukan celah keamanan tersebut ke Developer Apple untuk segera diperbaiki oleh Apple.

Namun tidak disangka – sangka laporannya ke Developer ini malah membuatnya mendapatkan hadiah dari Apple berupa uang tunai.

Celah Keamanan FaceTime Apple

Kejadian ini sendiri bermula saat sang remaja ingin bermain game dengan temannya, dan kemudian menggunakan aplikasi ini untuk memanggil temannya.

Namun tidak disangka saat proses panggilan bahkan sebelum diangkat, suara user pengguna lain sudah terdengar lebih duluan padahal belum dijawab.

Kemudian Grant dan Ibu nya ingin melaporkan hal ini ke Developer Apple agar segera di tindak, namun pihak Apple awalnya diam saja dengan hal ini.

Pasalnya Ibu Grant tidak mengetahui format yang benar dalam penyampaian masalah sehingga pihak Apple tidak menjawabnya.

Ketika media massa sudah memuat hal ini barulah Apple mengetahui tentang celah yang ada pada aplikasi milik mereka tersebut.

Kemudian salah satu Executive Apple datang ke Rumah Grant untuk meminta maaf dan memberi informasi bahwa mereka sedang mengerjakan perbaikan untuk celah tersebut.

Bukan hanya sekedar berkunjung saja, Executive Apple ini juga memberikan hadiah berupa uang tunai diberikan ke Grant.

Untuk penemuan celah keamanan ini sendiri Apple memberi sekitar $ 25 Ribu sampai $ 200 Ribu tergantung dari celah keamanan yang ditemukan.

Namun tidak jelas berapa yang Grant dapatkan karena tidak mengetahui jumlah pastinya namun Apple sudah menunjukan itikad baiknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *