Celah Keamanan ATM Bisa Buat Ambil Uang Tanpa Potong Saldo

Diposting pada

Celah Keamanan ATM Bisa Ijinkan User Ambil Uang Hampir $ 1 Juta

Celah Keamanan ATM

VoltechID РMungkin jika kalian pernah menonton film Рfilm yang bertemakan teknologi yang memanfaatkan celah keamanan pasti sudah tidak asing dengan hal ini.

Di film tersebut kalian bisa melihat Cracker dengan bebas mengambil uang dari ATM hanya dengan bermodalkan Laptop yang tersambung koneksi internet saja.

Rupanya cerita ini ada juga di dunia nyata loh, dan terjadi di China dikutip dari TheVerge seorang Programer Senior yang sempat bekerja di sebuah Bank bernama Huaxia Bank.

Programer tersebut menemukan celah keamanan atm yang sangat membahayakan, celah keamanan atm tersebut mengijinkannya untuk menarik uang sekitar 7 Juta Yuan / $1 Juta Dollar.

Namun untuk melakukan hal ini dia perlu melakukan hal khusus seperti harus mengambil uangnya pada pas tengah malam agar rekening nya tidak mencatat pengeluaran di akun bank miliknya.

Selain melakukan pengambilan di tengah malam, Mantan pegawai Bank tersebut juga menambahkan script yang sebelumnya dipasang ke System Bank tersebut.

Mantan pegawai bank ini rupanya sudah melakukan penarikan uang sejak tahun 2016 lalu, namun aksinya mulai tercium pada tahun awal 2019 ini.

Dikarenakan kode scriptnya sudah terlalu tua sedangkan system bank sudah dipercanggih membuat kedoknya mulai terbongkar ke Bank.

Mantan Pegawai ini kemudian di bawa ke jalur hukum untuk dimintai pertanggung jawaban dan juga penjelasan tentang perlakuannya.

Namun rupanya Mantan Pegawai ini bilang dia melakukan percobaan dengan Banknya tersebut untuk menguji keburukan system keamanan Bank.

Uang yang diambilnya sendiri rupanya tidak digunakan apa – apa dan hanya disimpan di rekening Dummy nya, akhirnya kedua pihak setuju untuk berdamai.

Dengan syarat Mantan Pegawai tersebut mengembalikan seluruh uang yang sudah diambilnya dari Bank.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *