Penipuan Whatsapp Kembali Ramai Digunakan Pelaku

Diposting pada

Penipuan Whatsapp Berkedok Teman

Penipuan Whatsapp
Penipuan Whatsapp

VoltechID – Saat ini muncul modus operandi terbaru untuk mengecoh korban penipuan dengan menggunakan akun whatsapp tak dikenal.

Modus operasinya adalah mereka mengaku sebagai teman dalam chatnya di akun whatsapp, pelaku mengatakan dia terkena masalah di luar.

Dia meminta korban untuk membantunya dengan mengatakan bahwa pelaku ini adalah teman dekatnya, dan meminta sejumlah uang.

Laporan ini dimuat oleh Media The Sun tentang terjadinya pelanggaran penggunaan privasi dengan pembajakan akun whatsapp seseorang.

Akun whatsapp tersebut nantinya akan digunakan oleh pelaku untuk melakukan tindakan penipuan dengan mengatas namakan yang punya nomor.

Penipuan Whatsapp ini sedang sangat ramai terjadi di Britania Raya bahkan hampir 46% pengguna whatsapp mengalami kebobolan akun.

Korban lainnya adalah kerabat dari si mpunya whatsapp yang terlanjur mengirim uang untuk membantu meringankan kesusahan korban.

Padahal uang yang diberikan itu masuk ke rekening pelaku yang memanfaatkan akun itu untuk berbuat kejahatan penipuan.

Tidak sedikit yang mengalami kerugian, bahkan setiap orang yang terkena penipuan ini mereka rata – rata kehilangan sekitar 725 Poundsterling.

Jika dirupiahkan setiap orang kehilangan uang sekitar 13,1 juta tentu saja ini bukan angka yang kecil dan bersifat merugikan orang lain.

Dibawah ini kita akan membahas tentang cara untuk mengamankan kalian dari tindak penipuan seperti yang terjadi diatas.

Tindak Pengamanan Untuk Penipuan Whatsapp

  • Jika kalian dihubungi oleh nomer tidak dikenal sebaiknya mulai berpikir hati – hati
  • Pastikan bahwa kalian mengenali orang tersebut dengan cara menggunakan video call jika memang keadaannya benar emergency kita bisa bicara secara langsung
  • Jika orang tersebut tidak mau video call 90% dipastikan orang tersebut adalah penipu yang ingin menipu anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *