Donasi Via Instagram Kini Sudah Bisa Dilakukan

Diposting pada

Donasi Via Instagram Untuk Membantu Korban Bencana & Lainnya

Donasi Via Instagram
Instagram

VoltechID РInstagram nantinya akan menambah fitur baru untuk aplikasi mereka, fitur tersebut adalah stiker Рstiker lokasi untuk Instagram.

Namun bukan hanya Stiker lokasi saja yang hadir pada aplikasi ini, nantinya Instagram juga akan membuat Stiker Donasi untuk Instagram.

Dengan menggunakan Stiker Donasi ini nantinya kalian bisa melakukan donasi untuk korban bencana ataupun hal lainnya yang urgent.

Facebook sebagai Perusahaan utama Instagram sudah memberikan persetujuan atas hal yang dilakukan oleh Instagram ini.

Nah nantinya dengan Instagram Stories akan disisipkan Stiker Donasi tersebut dan kalian bisa donasi via instagram untuk memudahkan dalam beramal.

Oh iya nantinya setelah donasi kalian masuk, donasi tersebut akan langsung diberikan ke organisasi nirlaba yang terkait dengan donasi tadi.

Jadi bukan Instagram yang memegang uangnya, namun langsung dari organisasi terkaitnya, Instagram hanya memberikan aksesnya saja.

Jika kalian ingin bisa mendapatkan stiker donasi tersebut kalian harus mendaftar menjadi organisasi nirlaba yang terdaftar dan diakui Pemerintah.

Jadi kalian tidak akan bisa mendapatkan stiker donasi jika untuk perseorangan saja, lebih dikhususkan untuk sebuah badan resmi.

Dengan menerapkan aturan ini Instagram berharap uang tersebut tidak disalah gunakan untuk kebutuhan personal dan bantuan bisa tersalurkan.

Fitur donasi ini sebenarnya sudah diadaptasi terlebih dahulu untuk Facebook dan hal tersebut berhasil dilakuka oleh Facebook dari 2015.

Lebih bagusnya lagi dana yang disumbangkan tidak akan dipotong apapu, biasanya ada lembaga yang menetapkan biaya misalnya untuk operasional atau lainnya.

Nah di Facebok atau Instagram ini nantinya kalian tidak akan dikenakan biaya tersebut, jadi donasi via instagram ini akan diterima full oleh lembaga.

One thought on “Donasi Via Instagram Kini Sudah Bisa Dilakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *