Password Checkup Extenseion Google Chrome

Diposting pada

Uji Keamanan Password Kalian Dengan Password Checkup

Password Checkup

Password Checkup

VoltechID – Baru baru Google mengeluarkan aplikasi terbaru mereka dalam bentuk sebuah extensi yang bisa digunakan di Google Chrome.

Fungsi dari aplikasi tersebut adalah untuk mengetahu password yang kita gunakan itu masih aman atau tidak untuk kita gunakan pada perangkat.

Aplikasi ini bernama Password Checkup dan aplikasi ini bisa kalian unduh untuk pengguna chrome dibagian tab Extension pada browser Chrome kalian.

Cara kerjanya adalah kalian memasukan username dan juga password kalian nanti aplikasi akan mendeteksi apakah username & password tersebut aman atau tidak.

Nah nanti jika misalnya username dan password sudah tidak aman maka kalian wajib ganti password yang ada untuk melindungi akun kalian.

Google Password Checkup Data

Google sendiri memiliki database sekitar 4 Milliar data yang menampung berbagai macam kejadian tentang berbagai macam peretasan data online.

Jika data kalian terpampang di dalam 4 Milliar data tersebut maka bisa dipastikan kalian adalah salah satu korban dari peretasan tersebut.

Fungsinya membuat aplikasi ini mudah digunakan pertama kalian hanya perlu menginstall aplikasi ini, kemudian nantinya aplikasi ini akan mendeteksi setiap akun kalian.

Jika misalkan salah satu akun kalian sudah pernah diretas nantinya akan ada pemberitahuan yang mengidentifikasi bahwa akun tersebut tidak aman.

Kalian akan segera disarankan untuk melakukan pemindahan password secepatnya agar akun segera bisa aman dari tangan peretas tersebut.

Google sendiri berjanji kepada user mereka bahwa mereka tidak akan merilis data dari Password Checkup agar tidak terjadi kebocoran data.

Namun ada kalanya juga bahwa aplikasi ini tidak berjalan dengan benar seperti ketika kalian memiliki password yang sangat mudah ditebak.

Contoh password yang sangat mudah ditebak adalah misalnya 123456, atau kombinasi angka lainnya seperti 0123456 dan berbagai macam lainnya.

Google akan menganggap bahwa data yang kalian punya dengan password tersebut tidak berharga sehingga tidak melakukan pengecekan password.

Jika kalian menggunakan password seperti diatas, seger ganti password kalian jangan sampai data kalian dicuri oleh orang lain sekecil apapun itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *