CEO Blizzard Di Demo Serikat Pekerja Video Game

Diposting pada

CEO Blizzard Di Demo

CEO Blizzard
Mike Morhaime

VoltechID – Activision Blizzard beberapa waktu lalu melakukan pemutusan hubungan kerja / PHK karyawan mereka secara besar – besaran.

Tidak tanggung – tanggung pekerja yang di PHK mencapai angka sekitar 800 hingga 1000 Orang yang menerima pemutusan hubungan kerja tersebut.

Alasan dari PHK tersebut adalah untuk melakukan efisiensi budget dan juga untuk meningkatkan produktifitas team yang ada saat ini.

Setelah aksi PHK tersebut dilakukan kini giliran CEO Blizzard yang didemo oleh sebuah serikat, serikat tersebut bernama ” Game Worker Unite “

Mereka menentang kebijakan yang dilakukan oleh Blizzard tersebut karena mereka melakukan pemulangan terhadap 800 karyawan mereka tiba – tiba.

Demonstrasi ini sendiri sudah dilakukan dari tanggal 13 February lalu dan mereka meminta untuk Bobby kotick untuk segera mengundurkan diri.

Baca Juga: CEO Blizzard PHK Ribuan Karyawan

Game Workers Unite menganggap bahwa Bobby melakukan PHK karyawan tersebut hanya untuk memberikan keuntungan kepada dirinya sendiri.

Bahkan banyak juga anggota dari Ex Blizzard yang juga kemudian bergabung dengan serikat ini untuk memberikan suara mereka tentang ketidak adilan ini.

Game Workers Unite juga mengatakan bahwa sungguh tercela sekali bagi CEO tersebut untuk memecam karyawan mereka setelah Blizzard berhasil mengumpulkan keuntungan tertinggi dalam industri game saat ini.

Bahkan gaji Bobby Kotick sendiri dikatakan mencapai angka sekita $30 Juta, beberapa ada yang mengatakan bahwa gajinya yang cukup tinggi tersebut merupakan akumulasi dari gaji yang seharusnya menjadi milik karyawan.

Bahkan serikat Game Workers Unite juga membandingkan sifat antara Bobby Kotick dengan Almarhum CEO Nintendo Iwata Satoru.

Iwata Sator dalam masa kelam Nintendo bahkan rela memotong gaji miliknya untuk melindungi anak buahnya agar tidak kehilangan pekerjaannya.

Berbeda dengan Bobby yang malah melakukan PHK besar – besaran untuk meraup keuntungan yang semakin besar untuk dirinya sendiri.

Sampai saat ini sendiri Blizzard tidak memberikan respon ataupun tanggapan tentang Demo yang dilakukan oleh Serikat Game Workers Unite ini yang semakin banyak pesertanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *