Perang Diskon E-Commerce Bahayakan Industri

Diposting pada

Perang Diskon E-Commerce

perang diskon
E-Commerce Indonesia

VoltechID РJika kalian perhatikan beberapa hari ini pasti muncul screenshot atau daftar harga barang yang dijual di E-Commerce dengan sangat murah.

Bahkan harganya tergolong tidak masuk akal dibandingkan dengan harga di pasaran saat ini, contohnya adalah yang baru beberapa waktu lalu yaitu Bukalapak Serbu Seru 12.000.

Semua barangnya yang dihargai di buka lapak di hargai Rp. 12.000 agar menarik minat konsumen untuk berbelanja dan membeli di mereka.

Asosiasi E-Commerce Indonesia pun sampai bersuara tentang berbagai macam perang diskon yang terjadi beberapa waktu lalu.

Mereka mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangatlah merugikan industri lainnya yang saat ini masih sedang dalam tahap pengembangan.

Seyogyanya diskon besar – besaran tersebut hanya dilakukan ketika merchant / e-commerce baru tersebut masih dalam tahap promosi / baru berjalan.

Tujuannya adalah untuk membangun branding dari merchant / e-commerce tersebut agar mendapat perhatian dari publik.

Nah ketika sudah mendapatkan pelanggan tetap dan penjualan stabil diskon besar – besaran tersebut haruslah dihilangkan dan tidak digunakan.

Saat ini memang banyak sekali E-Commerce yang melakukan diskon besar – besaran dan juga secara tidak manusiawi di produk yang berada di marketplace mereka.

Tindakan tersebut memang menguntungkan untuk para pembeli dan nantinya akan menarik minat pembeli untuk membeli disana.

Dengan harga yang jauh lebih murah mereka akan lebih memilih berbelanja di E-Commerce tersebut daripada di tempat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *