Koneksi Jaringan 4G Indonesia Masih Lambat

Diposting pada

Koneksi Jaringan 4G Belum Merata

Koneksi Jaringan 4G
4G

VoltechID РOpensignal baru saja merilis laporan terbaru mereka tentang jaringan 4G, dari laporan tersebut mengatakan bahwa Koneksi Jaringan 4G di Indonesia lebih lambat dibandingkan negara lainnya.

Opensignal sendiri melakukan riset dari 77 Negara, Opensignal mengambil data setiap individu sebanyak 3 Milyar yang menggunakan jaringan 4G berbagai belahan negara.

Untuk aspek riset yang diambil adalah berdasarkan dari Kecepatan Download, Kecepatan Upload , Dan juga Streaming Video di Smartphone.

Dari laporan yang didapatkany tersebut mereka membaginya menjadi 2 antara yang tercepat dan juga yang terlambat di negara mana saja.

Untuk negara dengan kecepetan jaringan 4G tercepat ada di Negara Korea Selatan dengan memiliki kecepatan internet 4G tercepat mencapai 55,7 MBPS, untuk paling jelek berada di kecepatan 40,8 MBPS.

Negara kedua setelah korea selatan adalah Singapura dengan kecepatan internet 4G tercepat mencapai 54,7 MBPS untuk paling jelek berada di 41,4 MBPS.

Posisi negara ketiga dengan koneksi jaringan 4G tercepat ada negara Norwegia kemudian disusul oleh Belanda dan no 5 ada Australia.

Untuk posisi negara Indonesia sendiri tergolong cukup rendah, dari 77 Negara yang dilakukan survey Indonesia masuk pada posisi ke 74.

Kecepatan internet 4G Indonesia paling cepat hanya mencapai angka 18,5 MBPS sedangkan untuk paling lambat mencapai angkat 5,7 MBPS.

Bahkan kita kalah dengan negara tetangga seperti Malaysia dan juga Filipina, bahkan kamboja maupun myanmar sedikit lebih baik dari kita.

Semoga nantinya ketika jaringan 5G keluar Indonesia mampu membuat kecepatan internet mereka jauh diatas rata – rata dibandingkan sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *