Tentara Rusia Dilarang Menggunakan Smartphone

Diposting pada

Tentara Rusia Dilarang Menggunakan Smartphone

Tentara Rusia
Rusian Soldier Use Smartphone

VoltechID Smartphone adalah salah satu alat komunikasi paling penting saat ini, dan setiap orang pasti kebanyakan memiliki alat ini untuk berkomunikasi.

Nah pentingnya Smartphone ini tidak terkecuali untuk siapa saja termasuk juga para tentara, mereka membutuhkan alat ini untuk berkomunikasi dengan keluarga.

Namun hal berbeda terjadi kepada para tentara rusia, beberapa waktu lalu parlemen rusia memberikan laporan terbaru mereka tentang penggunaan Smartphone ini.

Laporan ini masuk dalam Rancangan Undang – Undang ( RUU ) dalam RUU tersebut menyebutkan bahwa para tentara mereka tidak dibolehkan menggunakan Smartphone.

Salah satu alasan mereka dalam pelarangan ini adalah karena Smartphone bisa dilacak oleh Satelite, dan hal tersebut memberitahukan lokasi unit tentara mereka.

Kebijakan ini sendiri selaras dengan kebijakan sebelumnya dengan melarang penggunaan internet berskala international oleh negara Rusia.

Baca Juga: Rusia isolasi internet Dunia

Selain dilarang menggunakan Smartphone, tentara tersebut juga dilarang untuk mendokumentasikan apapun dari mulai foto, video, hingga akses media sosial.

Mereka benar – benar di isolasi saat dalam medan pertempuran, hal ini sendiri untuk menjamin keamanan dari para tentara mereka.

Saat ini sendiri Rusia juga sedang bersiap siap melakukan isolasi internet secara massal agar nantinya negara tersebut tidak bisa diakses dari luar rusia.

Rusia sepertinya ingin menutup dunia mereka dari pengaruh luar agar kemanan mereka tidak terganggu, namun sikap rusia ini menjadi cukup aneh dimata masyarakat dunia.

Sebenarnya apa yang Rusia lakukan sehingga melakukan penutupan massal untuk informasi negara mereka kepada seluruh dunia ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *