Regulasi Jaringan 5G Indonesia Sedang Dibuat

Diposting pada

Regulasi Jaringan 5G Indonesia

Regulasi Jaringan 5G
Jaringan 5G

VoltechID Saat ini persaingan untuk jaringan 5G sudah memanas meskipun jaringan tersebut masih belum resmi disebarlakan.

Saat ini Jaringan 5G sendiri memang sedang dikembangkan hanya untuk beberapa negara saja untuk dilakukan percobaan jaringan tersebut.

Namun meskipun begitu sudah mulai banyak loh Smartphone yang bahkan sudah siap untuk menampung jaringan 5G ini, contoh saja beberapa Smartphone seperti Mi Mix 3, V50 dan juga Axon Pro 10.

Lalu jika negara lain sudah mulai mengatur untuk memasang jaringan 5G di negara mereka, bagaimana dengan persiapan negara Indonesia sendiri ?

Saat ini untuk Indonesia baru ada 3 Operator Seluler yang akan siap dengan perkembangan jaringan 5G seperti Telkomsel, XL Axiata, dan juga Indosat Ooredo.

Nah karena sudah adanya Operator Seluler yang akan mengimplementasikan Jaringan 5G di Indonesia maka akhirnya Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) Memberikan tanggapannya.

” Saat ini kami sedang mengkaji tentang Regulasi Jaringan 5G yang akan masuk Indonesia, dari sisi Frekuensi Radio, persyaratan teknis perangkat, dan juga lain – lainnya ” Ujar Ketut Anggota BRTI.

Saat ditanya kapan jaringan 5G akan di gunakan di Indonesia, Ketut menjawab saat ini Regulasi Jaringan 5G sedang dibuat dan juga sedang dilakukan test jaringan, tahun lalu test jaringan 5G juga sudah dilakukan namun akan dipastikan lagi ” Ujar Ketut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *