LeapDroid Emulator Android Terbaik Windows

Diposting pada

Download LeapDroid Emulator

LeapDroid
Emulator Android LeapDroid

VoltechID Ok kali ini kita akan membahas salah satu Emulator Android yang paling banyak digunakan oleh user Windows yaitu LeapDroid.

Apa sih yang membuat Emulator ini digunakan oleh banyak orang apa yang membuatnya mendapat perhatian dari pasa user dibanding lainnya.

Ok ternyata alasan kenapa menggunakan Leap Droid adalah dari performa emulator tersebut yang dikatakan paling cepat diantara emulator Android lainnya.

Jadi tidak salah jika memang Emulator ini di juluki salah satu Emulator Android paling cepat pada tahun 2018 lalu.

Sayangnya Emulator ini sudah tidak akan di update lagi untuk kedepannya dan Developer lebih memilih mengurus projek lainnya.

Baca Juga: Emulator Terbaik Untuk PC

Alasan dari sang Developer sendiri tidak meneruskan projek Leap Droid ini dikarenakan sang Developer masuk sebagai pegawai Google dan masuk tim pengembang.

Namun Pihak Developer mengatakan mereka akan memberikan karya terbaru mereka nantinya hanya saja dibawah naungan dari Google.

Spesifikasi LeapDroid

Oh iya untuk menggunakan Emulator ini tidak memerlukan komputer atau PC yang cukup bagus, Low to Medium saja sudah bisa digunakan untuk EMulator ini.

Berikut ini adalah Spesifikasi Minimum untuk menjalakan Emulator Android ini :

  • Processor: Dual Core AMD or Intel CPU
  • Windows 7 32/64 Bit atau keatasnya
  • GPU dengan Open GL 2.1 atau keatas
  • RAM Minimal 2GB atau 4GB untuk performa yang lebih bagus
  • Hardware Virtualization Technology Intel – VTx / AMD V
  • Hyper V Disabled

Untuk spesifikasi diatas bisa dibilang cukup umum digunakan pada laptop terbaru / PC terbaru sekarang, dan pastinya bisa digunakan untuk low medium pc.

Kelebihan LeapDroid Emulator Android

Nah untuk kelebihan apa saja sih yang dimiliki emulator ini dan tidak dimiliki oleh Emulator lainnya ? yaitu performa yang dimiliki adalah jawabannya.

Performa paling cepat yang bisa digunakan untuk Emulator Android bisa didapatkan dengan menggunakan Emulator ini.

Compare Test

Grafik diatas adalah hasil dari komparasi dari beberapa Emulator dan hasil performa terbaik dihasilkan oleh LeapDroid dibandingkan emulator lainnya.

Kekurangan LeapDroid

Setelah kita membahas tentang kelebihannya kini saatnya kita membahas tentang kekurangan yang dimiliki oleh Emulator Android tersebut.

Sekali lagi untuk tampilan dari Emulator sendiri tergolong tidak rapi dan presisi menurut Admin, jadi agak cukup mengganggu.

Kemudian karena Emulator ini sudah memasuki masa End Phase tidak ada pembaruan System OS yang digunakan sehingga membuat tidak kompatible untuk beberapa aplikasi Android.

Nah kalian sudah mengerti bukan, sekarang bagi kalian yang tertarik untuk mencoba emulator Android ini kalian bisa mendapatkannya dibawah ini.

Download LeapDroid

Dikarenakan website resminya sudah tidak memberikan Emulator tersebut kalian bisa mendapatkan Emulatornya di link atas pada forum tersebut.

One thought on “LeapDroid Emulator Android Terbaik Windows

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *